Permasalahan yang Sering Dihadapi Pemain Pokémon Go dan Penjelasanya

Pada 6 Juli 2016 permainan Pokémon Go dirilis namun masih terbatas negara Amerika, Australia, dan yang lainnya. Namun, antusiasnya penggemar Pokémon Go dari seluruh negara ingin sekali bermain dan langsung mengunduh aplikasi melalui App Store dan Play Store. Disertai antusias yang berlebih melebihi ekspetasi sehingga timbul permasalahan yang seharusnya wajar jika diawal banyak pemain yang belum saatnya rilis dinegara tertentu tetapi sudah dimainnkan. Berikut ini beberapa masalah yang timbul saat ingin bermain Pokémon Go

1. Tidak Dapat Download Aplikasi Pokémon Go
Hal ini dapat disebabkan karena belum semua negara dirilis oleh pihak +Niantic,inc. Kemudian perangkat yang digunakan kemungkinan tidak memenuhi syarat untuk bermain Pokémon Go. Sehingga untuk Trainer yang ingin memainkannya minimal miliki spesifikasi perangkat smartphone yang sesuai dengan kebutuhan Pokémon Go.

2. Server Dalam Perbaikan
Jika Trainer pernah memaikan game online pasti mengetahui istilah maintenace dalam seminggu biasanya satu kali dengan rentang waktu yang berbeda-beda sesuai kebutuhan pengelola game. Nah, karena permainan Pokémon Go baru rilis beberapa hari sedangkan para Trainer atau pemain melebihi batas sehingga mengakibatkan server menjadi turun tidak stabil. Biasanya akan pulih dalam beberapa jam jika tidak ada pemberitahuan resmi.

3. GPS Tidak Terdeteksi
Peta menjadi biru saja tanpa ada Pokéstop disebabkan karena GPS tidak terdeteksi, selain Pokéstop Pokémon juga tidak dapat terlihat. Hal ini bisa karena jaringan internet yang Trainer gunakan kurang baik. Solusinya bergerak lalu berpindah ketempat yang lebih kuat memiliki sinyal.

4. Aplikasi Pokémon Go Terbuka dan Tertutup Sendiri
Diagnosa yang mendekati benar dengan masalah sudah membuka aplikasi Pokémon Go tiba-tiba keluar sendiri adalah perangkat yang Trainer gunakan untuk bermain Pokémon Go tidak memenuhi spesifikasi bermain Pokémon Go.

5. Muncul tulisan "Remeber to be arlet at all times. Stay aware of your surrounding."
Hal ini bukanlah masalah tetapi peringatan yang diberikan Pokémon Go untuk para pemain atau Trainer Agar waspada karena bahaya kriminalitas bisa ada dimana saja.

6. Saat Instalasi Muncul "Terjadi Masalah Saat Mengurangi Paket Data"
Untuk solusi permasalahan ini silahkan Trainer mencoba mengunduh kembali aplikasi Pokémon Go karena aplikasi yang Trainer gunakan saat ini kemungkinan tidak terunduh dengan baik.

7. Saat Selesai Instalasi Klik Aplikasi Muncul "X Aplikasi Tidak Terpasang"
Trainer bisa mengatasi dengan klik Pengaturaan Smartphone >>> kemudian klik Keamanan >>> Lalu checklist Manajemen Ijin.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar