5 Hal Yang Harus Di Hindari Untuk Mendapat Nilai A Dalam Kuliah

5 Hal Yang Harus Di Hindari Untuk Mendapat Nilai A Dalam Kuliah



cara mendapat nilai a

Monyoku.com - 5 Hal Yang Harus Di Hindari Untuk Mendapat Nilai A Dalam Kuliah. Pada tanggal 5 September 2016 merupakan pertama masuk kuliah untuk mahasiswa khusunya saya hehe. Ada beberapa hal yang saya dapatkan untuk pertama kali setelah libur semester yaitu membuat kesepatakan dengan dosen tentang peraturan atau lebih tepatnya hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan serta cara mendapatkan nilai idaman yaitu nilai A.

Berikut ini saya akan sampaikan 5 hal yang harus di hindari untuk mendapatkan nilai A versi monyoku.com mungkin saja anda bisa setuju atau pun tidak karena setiap kampus, dosen, mahasiswa memiliki kesepakatannya masing-masing.

Pertama, Jangan lakukan:
Parler d'autres languages dans la classe
 Artinya jika kuliah di dalam kelas internasional gunakan bahas internasional yaitu bahasa Inggris, begitu pula yang berada pada jurusan bahasa Jerman, Jepang, Mandari, Thailand, Prancis, dan bahasa lainnya. Kecuali jika kamu masih pemula atau semester awal masih dapat dimaklumi menggunakan bahasa nasional bahkan bahasa daerah.

Kedua, Jangan lakukan:
Bavarde dans la classe
 Artinya jika dosen sedang menerangkan jangan berbicara atau mengobrol dengan teman. Kalau ada yang tidak mengerti atau pertanyaan langsu saja ditanyakan ke pada dosen hal ini akan menambah nilai aktif kamu di kelas loh.

Ketiga, Jangan lakukan:
Jouer sur le portable
 Artinya jangan menggunakan atau mengoprasikan telephone genggam di dalam kelas. Jika ada suatu yang penting lebih baik ijin keluar kelas untuk menerima telephone. Itu lebih baik dibanding membalas dengan singkat "maaf saya sedang kuliah".

Keempat, jangan lakukan:
Rester passif
Artinya jangan menjadi penonton saja. Mahasiswa di tuntuk aktif di dalam kelas, aktifnya tentu dalam hal positif seperti bertanya dan berdiskusi.

Kelima, jangan lakukan:
Avoir peur de l'exprimer
 Artinya jangan takut salah dalam menjelaskan atau mengerjakan sesuatu. Kalau kamu berkuliah di jurusan bahasa lalu takut untuk berbicara maka lebih baik berlatihlah agar rasa takut kamu berkurang sedikit demi sedikit.

Sekian  5 Hal Yang Harus Di Hindari Untuk Mendapat Nilai A Dalam Kuliah, jika ada yang ingin menambahkan silahkan berkomentar di bawa sehingga artikel dapat lebih baik lagi.

Ilmu bukalah kotak kado yang dapat dibuka dengan mudah, Tetapi ilmu adalah kado yang indah dari Tuhan untuk yang mau bekerja keras. monyoku.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar