Cara Menghasilkan Uang Dari Blog


Cara menghasilkan uang dari blog saya tulis karena banyak teman-teman monyoku yang bertanya. Kamu main blog, katanya bisa dapat uang benarkah ? Kalau saya jawab iya pasti akan timbul pertanyaan lagi bagaimana cara mendapatkan uang dari blog ? Nah, terkadang saya bingung mejelaskan dari mana. Dari situ saya terpicu untuk menuliskan di blog monyoku.

Sebelum memulai cara menghasilkan uang dari blog. Saya akan menjelaskan bagaimana menghasilkan uang dari blog itu mungkin. Maksud saya bisa dijelaskan dengan rasional, walapun ada saja yang masih awam "wah tetanggaku itu loh anaknya pemalas banget... jarang keluar rumah nggak kerja eh tapi kok bisa beli ini itu. Jangan-jangan dia !@#$#%" Pernah mendengar yang seperti itu ? Baik, hal berikut ini akan membuat kamu paham menghasilkan uang dari blog bisa rasional.

Pertama, blog merupakan wadah untuk kita bisa menuliskan dan mengisi berbagai konten dari gambar, video, tulisan. Namun, lebih identik dengan tulisan seperti cerita, tuorial, dan berita. Mari kita anggap blog ini adalah sebuah koran yang isinya berita yang kita tulis.

Kedua, melalui internet blog tersebar dan dapat dilihat maupun dibaca oleh seluruh orang di dunia asalkan memiliki akses internet. Mari kita anggap internet ini adalah transportasi untuk mendistribusikan koran yang kita buat di blog.

Ketiga, orang-orang dari seluruh dunia akan membaca koran dengan kebutuhan informasi yang telah ditulis di blog sehingga blog kita memiliki konsumen. Semakin banyak menulis di blog semakin banyak peluang untuk dibaca oleh orang lain.

Dari ketiga pengandaian diatas dapat ditarik kesimpulasn setelah kita memiliki blog yang berisi banyak tulisan yang dibaca oleh orang-orang di seluruh dunia sehingga hal ini menjadi peluang untuk suatu perusahaan yang ingin mengenalkan produk kepada masyarakat dapat meletakan iklan di blog kita, sehingga orang-orang yang mengunjungi blog untuk membaca tulisan kita juga melihat iklan dari suatu produk perusahaan. Selanjutnya perusahan memberikan uang sewa dari iklan yang kita pasang di blog. Ya, apakah pengandaian kecil ini dapat membuka pemikiran bahwa menghasilkan uang dari blog itu mungkin dan nyata.

Bagaimana langkah-langka menghasilkan uang dari blog ?
1. Buatlah blog bisa gratis maupun berbayar. Untuk yang ingin gratis bisa menggunakan layaanan dari Blogger.com.
2. Isilah tulisan yang asli tanya menjiplak tulisan orang lain. Jika ingin mengambil ide silahakn sertakan sumber atau catatan kaki.
3. Konsistem menulis di blog hingga banyak orang yang mengunjungi blog kamu.
4. Mendaftar layanan untuk kita bisa mendapatkan iklan contohnya adalah Google Adsense,
5. Setelah diterima layanan iklan kamu harus terus menulis atau pun memiliki ide-ide agar blog kamu tetap di kunjungi orang-orang. Sehingga semakin banyak pengunjung semakin banyak orang yang melihat iklan. Hal itu bisa memberikan kita hasil yaitu uang.

Artikel ini akan terus saya perbaharui. Jika ada yang ingin ditanyakan atau berbagi pengalaman dipersilakan. Tetap berusaha dan bersyukur ! ^^

Share:

5 komentar:

  1. hmm,tapi gimana,kalo yg daftar adsense bta gak di acc,atau gak gagal mulu,ada tips nya kah?,krna buat anak umur segede saya,ribet bgt daftar nya,gak kayal di utube "curhat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dari awal muncul adsense youtube dengan blog memang lebih mudah youtube. Tetapi sekarang youtube juga ada kebijakan baru jika channel kita sudah 10.000 ribu penonton baru iklan dapat tanyang. Youtube saja semakin di perketat apalagi untuk blog, pasti setiap tahun ada kebijakan ynag di perbaharui.

      Jujur fia, saya mendaftar adsense tidak satu dua kali diterima tetapi banyak kali sampai coba-coba buat email banyak ada 20 mungkin ya haha.. tetapi belum berhasil juga. Nah, kalau saya pribadi fokus ke konten dan terus menulis nanti kalau pengunjung blog sudah stabil maksud saya ada yang mengunjungi tiap harinya. Coba daftar lagi, saya sarankan untuk memberi jeda pendaftaran ke adsense setelah di tolak.

      Hapus
  2. Mas, klo Adsense itu bayar nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adsense itu layanan gratis dari google adsense. jadi kita yang di bayar.

      Hapus
  3. Tapi iklan adsense saya kok tidak muncul ya. Gimana tuh

    BalasHapus