Review Game iOS DIGI-S1

Review Game iOS DIGI-S1 akan menjadi awal review game-game lainnya di monyoku.com. Karena monyoku sedang tidak bisa mencicipi makanan nikmat di kaki lima. hehehe.... Ada yang masih ingat dengan mainan tamagotchi ? Mungkin ada yang belum pernah bermain atau mendengar permainan tamagotchi. Tamagotchi adalah permainan pada tahun 90-an yang monyoku ingat memberi makan hewan sebelumnya dari telur. Permainannya sederhana memberi makan, memandikan, mengobati jika sakit dan bermain dengan hewan. Serupa dengan game tersebut, DIGI-S1 sangat mengingatkan saya pada game jadul tersebut. Walapun dengan tingkat keunikan yang di sesuaikan jaman sekarang. Game tersebut masih memiliki ruh tersendiri bagi saya.


Game ini dapat dimainkan gratis pada perangkat iPhone maupun iPad. Pada versi 1.0.5 diperbarui 17 April 2017 dengan ukuran 23.4 MB sangat ringan untuk ukuran game pada iOS. Dikembangkan oleh © Nic White, Game DIGI-S1 tidak menjadi game biasa tetapi game yang sudah sangat berkembang dengan berbagai fitur yang dapat dimainkan. Berkaitan dengan namanya DIGI-S1 berisi digital monster yang merupakan anime bernama Digimon. Nah, game ini memiliki variasi digimon atau digital monster yang dapat kita pelihara dan merawatnya dengan baik hingga berevolusi dan dapat bertarung. Langsung saja apa saja yang dapat kita mainkan pada Game DIGI-S1 ini ya.

Diawal permainan kita harus memilih salah satu telur dan setiap telur memiliki evolusi yang berbeda-beda. Terdapat 5 telur yang dapat kita pilih dan setelah itu kita bebas memilih monster mana yang akan kita pelihara. Total digital monster yang ada pada versi 1.0.5 adalah 8 monster. Apa saja mereka ?
1. Botamonster
2. Punimonster
3. Pabumonster
4. Poyomontser
5. Yuramonster
6. Black Agumonster
7. Veemonster
8. Guildmonster

Kedelapan monster tersebut dapat berevolusi loh. Tetapi ada cara khusus untuk dapat berubah menjadi monster yang lebih kuat. Namun sebelum itu kita harus tahu semua menu dalam Game DIGI-S1 serta kegunaanya.

Menu pertama adalah garis 3, berfungsi untuk mengetahui kondisi digimon yang sedang kita pelihara. Kesehatan, kesenangan, dan tingkat kesehatan dapat terpantau dari menu garis 3 ini. Dan juga terdapat informasi tingkat digimon kita. Kecepatan, kekuatan, pertahanan, dan kesehatan. Dari menu garis 3 kita juga bisa mengganti atau menghapus digimon yang kita pelihara. Caranya klik ikon gir yang berputar kemudian muncul opsi. Jika kita tarik turun kita juga bisa mengganti gambar latar belakang, warna tombol, suara, dan ada 4 pilihan lagi yang saya sendiri tidak menggunakanya.

a. Code, jika kita klik pilihan code akan muncul DIGI-S1 Coder. 
b. Instructions, berisi intruksi bermain game DIGI-S1.
c. Online Instructions, informasi dalam menghubungkan kita dalam bermain online.
d. Email Developer, jika ada yang ingin menghubungi pihak pengembang Game DIGI-S1 bisa menggunakan opsi tersebut.

Menu kedua adalah garpu dan pisau, berfungsi memberi makan digimon dan terdapat dua pilihan makanan yaitu apel dan pizza. Jangan sampai kelaparan digimon kita ya. 

Menu ketiga adalah sapu, berfungsi jika ada pup digimon bisa langsung dibersihkan ya, Jangan sampai berbau haha....

Menu keempat adalah palang merah, untuk menyembuhkan luka-luka digimon ya karena disakiti maupun tersakiti. 

Menu kelima adalah globe, berfungsi melakukan 5 kegiatan yang bisa dilakukan digimon.
a. Evolution-Chart
b. Digi-Dash
c. Battle
d. Battle Online
e. Digi-Online

Kita bisa mengunduh secara gratis Game DIGI-S1 di Appstore.
Share:

2 komentar:

  1. kayaknya seru nih :) i'll try it soon :D nice info

    BalasHapus
    Balasan
    1. luamayan kalo lagi kesel sama mobile legend main ini aja haha

      Hapus