Asyiknya GenWI Thailand Menikmati Suasana Lintang Sewu

GenWI Thailand, GenPI Jogja, dan Pengelola wisata Mangunan berfoto bersama di Lintang Sewu


Generasi Wonderful Indonesia Thailand atau lebih sering disebut GenWI Thailand mengunjungi Mangunan tepatnya di Seribu Batu pada malam hari. (08/12/2017) Rombongan yang datang berdelapan yaitu 4 orang anggota GenWI dan 4 orang Thaibuddy.

“Thaibuddy ini kita pilih dari beberapa orang yang interesent di dunia touristique, dunia vlogger, dunia fotografer yang ingin bergabung dengan funtrip yang diadakan oleh Kemenpar.” Papar Hega selaku wakil GenWI Thiland saat bertemu dengan GenPI Jogja.

Setelah mengadakan sesi ramah tamah dengan GenPI Jogja yang menyambut GenWI Thailand dengan 6 orang personil yaitu Elzha, Jalu, Kennedy, Icha, Ricard, Monyo. Kemudian, GenWI Thailand genduri bersama GenPI Jogja, Pengelola Wisata di pendopo Seribu Batu. Sembari menikmati makanan malam denga ingkung ayam, thaibuddy mencoba mengambil daging ingkung. Kemudian mendengarkan penjelasan terkait Wanawisata Budaya Mataram dan sejarah Mangunan.

“Total destinasi di Mangunan ada sembilan, yang pertama Gunung Pengger/Pinus Pengger, Puncak Becici, Lintang Sewu, Pinus Sari, Seribu Batu, Bukit Mojo, Bukit Panuk, Lembah Ndahromo, dan Pinus Asri.” Jelas Bapak Ipung.

“Masing-masing destinasi harus ada ciri khas, walaupun sekarang sebenarnya hampir mirip tetapi memiliki karya-karya yang berbeda kalau di Pengger itu lebih kepada view malam. Ada dua spot yang diandalkan disana replika do’a dan gerbang kota. Replika do’a itu mewujudkan bahwa masyarakat sedang berupaya berdo’a kemudian gerbang kota merupakan suatu harapan, agar memiliki perubahan kesejahteraan seperti layaknya saudara kita yang ada di kota.” Beber Bapak Ipung.

GenWI Thailand berfoto di ikon Lintang Sewu


Selanjutnya GenWI Thailand mengendarai jeep menuju bukit Lintang Sewu untuk melihat hamparan bintang yang terlihat menakjubkan. Menelusuri Lintang Sewu selama kurang lebih 30 menit dan berswafoto dengan ikon bintang yang menyala terang berwarna merah. Terlihat para rombongan GenWI Thailand sangat menikmati perjalanan walapun jam sudah pukul 23.48 WIB. Senyum dan candaan disela-sela berfoto terlihat dari wajah mereka.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar