Dari Desa Biasa Menjadi Luar Biasa Bersama Telkom

dari desa biasa menjadi luar biasa bersama telkom
www.monyoku.com
Mataku sudah sayup-sayup meredup hingga punggung menempel ke pulau kapuk seperti tertarik magnet. Tanganku pun masih memilah-milah benarkah papan ketik yang aku sentuh akan menjadi rangkaian yang indah ? Mungkin saja aku sudah tidak peduli dengan keindahan rangkaian kata tetapi makna yang disampaikan lewat sentuhan lemah ini berarti.
Aku adalah anak desa yang saat ini merantau ke kota, sebuah nikmat yang luar biasa karena saat kita bersyukur atas segala yang di dapat menjadi nyata malaupun tak segalanya. Mungkin cerita ini akan memberikan serpihan warna merah di hati kamu yang telah membacanya. Dan memberikan makna akan hal yang belum kita ketahui bersama karena hari ini telah terjadi tetapi hari esok akan banyak hal yang menunggu.

Dari Desa Biasa Menjadi Luar Biasa Bersama Telkom #IndonesiaMakinDigital

Sore itu seperti biasa aku mulai sibuk dengan pekerjaan yang tidak pokok yaitu menghabiskan akhir pekan pulang ke desa kelahiran ibuku. Tempatnya yang cukup memerlukan waktu tempuh 1 hingga 2 jam menggunakan sepeda motor dan jalan menuju desa tersebut cukup halus namun setelah masuk desa cukup membuat jarum sepedo meter menurun. Hampir tiap bulan aku singgah di sini sekedar melepas penak karena suasana kota tidak bisa menyuguhkan ketenangan seperti di desa. Dahulu mencari sinyal telephone genggam cukup sulit tetapi tidak untuk salah satu produk dari Telkom Indonesia dengan Kartu Telkomsel. Komunikasi jarak jauh sangat membutuhkan jaringan yang benar-benar diandalkan jika tidak bisa saja saya mengunjungi rumah yang ada di desa tetapi tiak ada orang sehingga sia-sia sudah berangkatkan ? Nah, dengan kartu Telkomsel sangat membantuku.
Tidak hanya aku tetapi ratusan penduduk desa terbantu dengan adanya sinyal terbaik dari Telkomsel. Bayangkan saja jika ada pedagang yang akan berjualan harus menghubungi produsen yang ada di kota sehingga meminta pesanan barang dagangan menjadi lebih mudah, murah, dan cepat pastinya. Masa itu sudah berlalu kini #IndonesiaMakinDigital dari mulai desa yang kecil sudah dapat memasang jasa layanan internet Telkom yang terpasang di area bangunan pendopo rumah Pak Lik ku.
Layaknya selogan Telkom Indonesia the world in your hand membuat semangat bahwa walapun di desa sekalipun dunia dapat kamu lihat, gengam, dan bersama-sama memajukan Indonesia dari desa dengan semakin digital bersama Telkom.
Share:

6 komentar: