Pengalaman Membuat Website Pribadi Investasi Meraih Prestasi


Pertama kali saya membuat sebuah website dengan menggunakan platform gratis dari wordpress dan waktu itu saya kelas satu sekolah menengah atas. Saya membuat website berisi informasi boyband yang teman-teman facebook saya gemari. Heboh yang namanya Super Junior, ada yang tahu ? Itu grup yang beranggotakan 12 orang pada waktu itu saya merasa wah... gila banyak banget anggotanya yak. Tetapi sejak JKT48 hadir menyerang hati para penggemarnya saya berhenti mencari informasi seputar dunia KPOP.

Berbekal mencari tutorial yang banyak tersedia di google saya membuat website yang sederhana. Mulai dari cara mendaftar, mengganti template, mengatur header dan background. Pokoknya dulu saya berasa setara dengan Mark yang bisa membuat website jejaring sosial terbesar dan saya sampai bermimpi untuk membuat website melebihi facebook waktu itu.

Tetapi apa daya saya hanya terpaku membuat artikel terbaru tentang KPOP sampai halaman yang saya buat dilihat 10 ribu orang dalam satu website. Dimata pelajaran komputer saya diharuskan membuat website pribadi dengan blogspot yang saya rasa lebih mudah ketimbang wordpress. Tetapi saya merasa ada yang kurang dalam membuat webiste. Saya hanya menempel sebuah kode HTML yang saya cari dan memasukanya kedalam blog sehingga mendapati tampilan paten serta tidak memahami kode tersebut dan jika ada kerusakan pada tampilan. Saya mengatur ulang dan memulai dari awal haha... Korban kalau belajarnya setengah-setengah dalam membuat website seperti ini tetapi diakhir saya mendapatkan nilai A dalam pelajaran komputer.



Bagi pelajar atau mahasiswa yang ingin berinvestasi supaya mendapatkan prestasi. Seperti yang saya contohkan mendapat nilai A pada pelajaran komputer rahasianya sebagai berikut:






Selain mendapat nilai A membuat website juga sangat penting untuk semua kalangan dari pelajar, mahasiswa, dosen, pengusaha, artis. Mengapa ? Karena memiliki website pribadi di jaman sekarang adalah sebagi identitas. Berikut contoh webiste yang dimiliki dari mahasiswa, pengusaha, dan artis. 

Jika ingin melamar pekerjaan misalnya untuk fresh graduate mencantumkan website pribadi memilki nilai lebih dan didalam website bisa dilampirkan CV yang lebih menarik jika diletakan di website pribadi. Tidak hanya CV yang dicantumkan namun berbagai hobi bisa kita tulis seperti Rrythien yang memiliki website rrythien.com. Rrythien adalah blog personal mahasiswa yang mencintai dunia jepang dan menulis. Blog ini berisi mengenai Jepang, Absurd, Tips Menulis dan Tips Ngeblog.

Pengusaha memiliki produk yang harus dipasarkan bisa memasukan kedalam website hal tersebut sangat menarik konsumen. Website juga bisa menjadi media pemasaran yang sangat efektif. Contohnya adalah website dayamurni.com merupakan website jasa pembuatan berbagai macam canopy. Daya Murni Canopy memasukan informasi harga dan jenis canopy yang tersedia. Selain itu informasi cara pemesanan serta alamat lengkap untuk memudahkan konsumen menemukan lokasinya.

Artis akan memajang jadwal kunjungan atau konser yang dilakukan untuk memudahkan penggemar mendapatkan informasi. Seperti penyayi Anne Marie memiliki website iamannemarie.com. Dalam websitenya berisi jadwal tour, mengunduh music secara gratis, dan toko online untuk membeli berbagai macam barang yang berciri khas Anne Marie. Ada album, kaos, topi, hingga sandal juga dapat dibeli secara online dalam websitenya.


Apa yang harus di pelajari dalam membuat website ? Untuk membuat website ada 8 hal yang harus di pelajari agar menjadi web master yang handal dan profesional.

1. HTML & CSS: Mendesain layout / tampilan website.
2. Bootstrap: Membuat website yang responsive
3. JQuery Plugin: Menambahkan animasi di website
4. PHP & MySQL: Membuat program / fitur di website.
5. Photoshop: Mendesain logo, banner, edit foto, mengolah gambar dll.
6. Javascript & jQuery: Membuat website yang interaktif.
7. Object-oriented programming (OOP): Pemrograman PHP tingkat lanjut.
8. PHP Framework: Membuat sistem e-commerce.


Ya DUMET School solusi untuk yang ingin kursus website. DUMET School adalah lembaga kursus yang bergerak di bidang pendidikan khususnya kursus website, digital marketing, dan desain grafis. Sampai saat ini DUMET School sudah memiliki lulusan lebih dari 3000 orang dari berbagai status dan profesi mulai dari pelajar sekolah, mahasiswa, guru, dosen, staff profesional, freelancer, dll. Mereka tidak hanya yang tinggal di Jakarta saja namun banyak juga yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. DUMET School membuka cabang pertamanya pada tahun 2013. Sampai dengan tahun 2017 ini, DUMET School memiliki 5 cabang yang berlokasi di Kelapa Gading, Grogol, Tebet, Srengseng, dan Depok.









Kenapa harus kursus website di DUMET School ? Karena  hanya DUMET School yang memberikan keuntungan dari mulai jadwal fleksibel, semi private, waktu kursus seumur hidup, dan gratis konsultasi.






Coba kelas gartis yang diberikan oleh DUMET School untuk siapa saja. Dengan mendaftar kelas gratis maka anda akan mendapatkan tiket kelas gratis.


Harga kursus website ada tiga paket Premium, Pro, dan Ultimate. Dan harga kursus di DUMET School bisa cash, debit, kredit, transfer bank, dan cicilan. Wah, memudahkan bukan ? Terlebih lagi estimasi atau jatah waktu kursus adalah seumur hidup sampai bisa. Serta mendapat ujian sertifikasi internasional yang disebut Adobe Certified Associate (ACA).

Materi dan Fitur
Premium
Harga 7,6 juta
Terdiri dari 4 kelas yaitu:
HTML & CSS: Mendesain layout / tampilan website.
Bootstrap: Membuat website yang responsive
jQuery Plugin: Menambahkan animasi di website
PHP & MySQL: Membuat program / fitur di website.

Pro
8,9 juta
Semua kelas di Paket Premium di tambah dengan 1 kelas yaitu:
Photoshop: Mendesain logo, banner, edit foto, mengolah gambar dll.

Ultimate
14,9 juta
Semua kelas di Paket Pro di tambah dengan 3 kelas yaitu:
Javascript & jQuery: Membuat website yang interaktif.
Object-oriented programming (OOP): Pemrograman PHP tingkat lanjut.
PHP Framework: Membuat sistem e-commerce.





Sumber informsi : DUMET School

Desain : Space Mission (Speedart) | Flat Design #1 by RAAV™ Graphic Design
Share:

8 komentar:

  1. lumayan mahal juga ya gan, tapi paket lengkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk apa yang di dapat ini termasuk paket kece bingit, apalagi garansi seumur hidup sampai bisa... pembayaran bisa di cicil atau kredit jadi bisa di bilang nggak mahal gan.

      Hapus
  2. Ternyata memeiliki website cukup penting juga ya gan setelah melihat penjelasan diatas dan saya rasa juga membeli salah satu paket murah di dumet school adalah pilihan yang tepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap, betul sekali agan anas :D

      Hapus
  3. Hadeuh... jadi kepengen belajar nih. Tapi lihat harganya, nangis guling-guling. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eits hentingkan tanginya bunda solanya pembayaran bisa di cicil atau kredit. Tidak akan menghabiskan uang belanaja bulananan bunda kok. Daftar yak bunda.. :D

      Hapus
  4. Banyak deh manfaat dari memiliki blog/ website. semangaaat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap mas pra, apalagi kalo buat blogger reporter kayak mas hehe pasti seru negliput sana sini :D

      Hapus