Seru !! Jelajah Malam Museum


Pagi itu suasana hatiku sangat bersemangat, bangun sebelum ayam berkokok dengan menggunakan celana trainning dan berbekal kamera aku langsung berjalan menuju benteng Museum Benteng Vredeburg. Melewati gang kecil dengan hiasan mural disisi kanan dan kiri membuat perjalananku menuju Museum Benteng Vredeburg. Sekitar 15 perjalan jalan kaki dari Sosrowijayan cukup membuat aku ngos-ngosan. Tetapi suasana didepan gerbang benteng membuat rasa lelah sirna merasakan kebagaian orang-orang yang berjalan, duduk-duduk santai, hingga berjualan juga tersenyum bahagia.

Pak, permisi mau tanya. Saya ikut Jelajah Malam Museum, kumpul dimana ya ? Tanyaku pada satpam yang berjaga didepan Museum Benteng Vrendeburg. Owh silahkan masuk mas, lurus saja yang ada tugunya mas.

Langkah kakiku mulai dipercepat hingga tampak suasana di Museum Benteng Vredebur seperti dijaman perang dahulu. Panitia Jelajah Malam Museum menggunakan pakaian layaknya akan berperang, tidak hanya panitia beberapa peserta juga mengenakan pakaian perang. Gubuk-gubuk gudang makanan didirikan untuk peserta Jelajah Malam Museum.

Akhirnya waktu pendaftaran ulang peserta Jelajah Malam Museum telah dimulai terlihat antrian langsung memenuhi gubug untuk mendaftar. Peserta Jlajah Malam Museum 2017 berasal dari berbagai komunitas dan peserta umum. Mulai darii Komunitas Generasi Pesona Indonesia Regional Jogja atau lebih sering disebut GenPI Jogja, Masyarakat Digital Jogja, Roemah Toea, Onthel Pojok, Magelang Tempo Doeloe, Guyub Seni, Magelang Kembali, Djokjakarta 1945 dengan total peserta adalah 150 orang.

Ingin lebih tahu cerita seru pengalam Monyoku menjelajahi 4 Museum dari siang hingga malam hari ? Tunggu kiriman berikutnya ya.. Terimakasih 
Share:

8 komentar:

  1. Balasan
    1. Di 4 Museum kak, apa saja ya ? Tebak ya πŸ™ˆTunggu kelanjutan ceritanya πŸ’ƒπŸ’ƒ

      Hapus
  2. Balasan
    1. Oke dude, c'est pas grave πŸ˜‚

      Hapus
  3. Udah baca sampe bawah, ternyata... tunggu kiriman berikutnya. -_-

    Kirim pake Gosend aja biar cepet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ’ƒπŸ’ƒyes, kena pancing satu haha

      Hapus
  4. Bagus juga, menarik. Dengan tulisan ini akan memotivasi orang untuk menulis yang original, yaitu pengalamannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ™πŸΌ☺️terimakasih kak sifa, original dan konten positif dibanyakin ya kak

      Hapus