Cerita Dibalik Suksesnya Penthol Gila


Hari libur bukan pengalang untuk bangun pagi, justru harus bisa bangun lebih pagi karena hari ini saya akan berkunjung ke rumah produksi jajanan Penthol Gila. Letaknya berada di Wukisari, Imogiri, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta. Tidak sulit untuk menemukannya, yang pasti jika anda tersesat tanya warga sekitar ya. Pasti dibantu kok ! Soalnya saya alami sendiri hihihi

Penthol Gila sudah berdiri sejak tahun 2012 namun sebelumnya sudah memiliki produksi bakso namun dirasa kurang menjual sehingga mengganti produk yang sekarang disebut Penthol Gila. Dengan tagline delicious and good taste Penthol Gila berhasil eksis hingga saat ini berkat ide kreatif pemilik Penthol Gila yang lebih akrab disapa Mas Abit. Katanya karena kepepet ide itu muncul dengan sendirinya sehingga tercetuslah Penthol Gila.

Ada 3 variasi saus yang nikmatnya memiliki ciri khas masing-masing yaitu saus kacang, rempah, dan cabai. Dari ke-3 saus ini saya paling suka dengan Penthol Gila saus rempah, dari namanya saja sudah pasti kaya akan bumbu-bumbu yang berasal dari Indonesia pastinya. Dan rempahnya itu meresap hingga kedalam Pentol. Kalau saus kacang dengan gilingan kacang yang renyah membuat pentol terasa chruncy. Nah, yang terkahir ini rajanya Penthol Gila karena saus cabai yang dibuat Mas Abit bikin nangis.

Selain menjual Penthol Gila ternyata Mas Abit memiliki produk lainnya. Seperti abon dengan 3 jenis yaitu sapi, ayam, dan kelapa produk berikutnya adalah kikil. Hmmm anda pencinta kikil ? dengan tingkat kekenyalan dan empuk maksimal cobain deh … Langsung bisa dm via Instagram @pentholgila.

Terimakasih sudah membaca artikel berjudul “Cerita Dibalik Suksesnya Penthol Gila”  jika artikel ini bermanfaat untuk teman, saudara, keluarga anda silahkan dibagikan. Dan tonton keseruan monyoku ke Rumah Produksi Penthol Gila dalam video berikut ini.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar