Monyoku Sekarang Aman! Sudah Pakai HTTPS?

Hyaaa... sebagai blogger rujak yang campur aduk mulai dari lifestyle, review, dan masih topik berbeda Monyo tergelitik oleh beberapa kiriman salah satu teman blogger yang bertanya fungsi https di status media sosialnya.

Jadi teringat saat pertama kali beli Top Level Domain (TLD) pengen banget langsung pakai https karena saat menggunakan platform blogger jika sudah menggunakan TLD maka tidak bisa menggunakan https tetapi http. Nah karena ngebet banget pengen kelihatan aman nih blog mulai lah berselancar sana-sini sampai tenggelam dan terbangun di siang hari. Ternyata harus beli dan akhirnya Monyoku biarkan blog dengan http saja.

pengaturan https pada blogger, dokumentasi monyoku.com

Tiba-tiba timeline cukup ramai dengan pembaharuan fitur dari blogspot. Entah sejak kapan, karena jarang sekali mencari informasi terkini terkait blogging yang terpening membuat konten dan konten sampai tertinggal informasi.


HTTPS sendiri singkatan dari Hypertext Transfer Protocol Secure sedangkan HTTP yaitu Hypertext Transfer Protocol. Secara manusia awan yang belum belajar banyak tentang ilmu ini saya hanya paham bawah blog atau website dengan https:// akan lebih aman kita gunakan untuk bertransaksi dan lainnya. Misalnya saja media sosial facebook, twitter, dan instagram menggunakan awalan https:// begitu pun dengan penyedia layanan surat elektronik yaitu gmail serta yahoo mail.

Jadi intinya jangan ragu untuk mengatifkan https pada blog. Terlebih ini adalah gratis, hmm... tidak perlu membayar sejauh ini. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar