Review Film Orang Kaya Baru, Seru Abis! Ada Drama dan Nggak Disangka! - Monyoku

Update

Jumat, 15 Februari 2019

Review Film Orang Kaya Baru, Seru Abis! Ada Drama dan Nggak Disangka!

"Kocak dan Menyenangkan" Film Orang Kaya Baru, credit image @film_okb

“Itu nggak boleh difoto”, Tegas pelayan toko furnitur kepada Tika.
“Kenapa?” Jawab Tika yang kebingungan. Pelayan pun menegur Duta dan Dodi yang bermain di atas kasur “Aduh dek, jangan dinaikin ya”.

“Semua yang anak saya foto, pegang, cium, saya beli.” Potong Ibu saat pelayan mencoba memberhentikan tingkah anak-anak.
“Sempat kepegang sama anak saya?” Lanjut Ibu dengan nada nakal.

Sekitar dua menit trailer Film Orang Kaya Baru diputar dari YouTube. Lalu, aku menyimpan smartphone dan mulai berkendara menuju bioskop. Untuk menghilangkan rasa penasaranku, aku pun menonton di bioskop bersama Tim Web GenPI Jogja dan Kompasiana Jogja. Langkah kakiku sudah sampai di pintu bioskop XXI Jogja City Mall. Di depan studio 4 sudah berkumpul teman-teman komunitas untuk menunggu jam tayang Film Orang Kaya Baru. Pastinya hari ini akan menjadi seru dan kocak berkat menonton Film Orang Kaya Baru. Berikut ini review dari Monyoku untuk Film Orang Kaya Baru.

Judul
Orang Kaya Baru

Production
Screenplay Films in association with Legacy Pictures.

Producer
Sukhdev Singh, Wicky V. Olindo

Story & Screenplay
Joko Anwar

Director
Ody C Harahap

Executive Producer
Robert Ronny

Cast
Cut Mini sebagai Ibu, memiliki karakter yang kuat dengan tingkah  yang menjadikan film Orang Kaya Baru bergenre Drama. Selain itu, Ibu juga mudah dihasut oleh anak-anaknya. Cut Mini sangat rapi memaikan peran Ibu dengan lawan main menjadi suami yaitu Lukman Sardi.

Lukman Sardi sebagai Bapak, memiliki karakter yang misterius dengan gaya yang sangat sederhana. Akting yang sudah tidak diragukan saat berakting serius. Kini, berakting komedi pun mencair bersama para pemain lainnya yang menjadi keluarganya.

Raline Shah sebagai Tika, kecantikan Raline Shah saat menjadi keluarga yang sederhana masih terlihat. Walaupun hanya mengenakan kaos polos tetapi disisi lain penampilan, akting ditampilan terlihat mulus dengan dialog yang aman saat diucapkan olehnya. Keadaan dan raut muka lawan main menjadi banyolan yang berhasil saat Tika berakting.

Derby Romero sebagai Duta, sudah sering berakting dalam sinetron. Derby yang berperan sebagai Duta menjadi sosok kakak yang sering menghasut orang-orang disekitarnya. Pilihan peran yang diambil sangat cocok bersama Tika dan Dodi (adiknya) yang kompak dalam mengambil keputusan gila.

Fatih Unru sebagai Dodi, walaupun dalam keadaan yang susah maupun berada. Dodi selalu menjadi anak yang menerima keadaan. Fatih Unru berhasil membuatku meneteskan air mata saat seusianya berakting dengan alami anak-anak umur belasan tahun. Dodi memiliki peran yang murni memunculkan perwajahan anak-anak di Indonesia.

Setting Waktu
Film Orang Kaya Baru memiliki setting waktu sekitar satu tahun. Dimulai dari Tika yang berkuliah hingga bertunangan, Duta yang hampir menyelesaikan kuliah dengan menyelenggarakan pentas theater.

Setting Tempat
Tempat yang dipilih yaitu Ibu kota, kira-kira Jakarta yang memiliki gedung-gedung pencakar langit. Serta kawasan rumah dengan jalan sempit menjadi rumah keluarga Tika.

Durasi Film
Sekita 90 menit Film Orang Kaya Baru dapat memberikan tontonan seru yang penuh komedi dan sesekali menampilkan drama.

Alur Cerita
Eksposition pada film Orang Kaya Baru dimulai dengan aktivtas masing-masing tokoh. Konflik di film Orang Kaya Baru terjadi  saat keadaan status sosial keluarga berubah. Aktvitas makan bersama dan mengobrol di ruang makan terjadi sangat jarang bahkan tidak sama sekali. Konflik akibat perubahan sikap karena keadaan sosial berubah membuat melupakan nilai yang didik oleh kepala keluarga. Kehilangan sosok kepala keluarga menjadi semu karena lebih menonjolkan akibat dari perubahan sosial.

Monyoku merekomendasikan Film Orang Kaya Baru untuk menjadi tontonnan bersama keluarga. Genre komedi dan  darama melekat pada Film Orang Kaya Baru, namun nilai keluarga yang tersampaikan menjadi Film Orang Kaya Baru tontonan wajib bagi keluarga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar