Pengalaman Tambal Gigi di Klinik

Hasil gigi setelah ditambal

Pengalaman tambal gigi di klinik bersama Dokter Kaneki (bukan nama sebenarnya) akan saya ceritakan dengan rasa empuk dan gurih. Pokoknya ena ena... haha sudah ngawur ini artikel close saja. Eits jangan dulu akan saya ceritakan yang tidak harus kalian baca. 

Bagian ini boleh di skip loh, Dokter Kaneki saya sebut karena pengalaman sebelumnya di artikel (pengalaman menggunakan behel) Saya teringat telah di cabut 6 gigi, hmmm.. angka yang lumayan membuat saya seperti kakek-kakek dengan identik gigi ompong. Beberapa cara saya agar tidak merasa cemas saat operasi gigi adalah mengingat sesautu.

Terbesit saat itu adalah anime Tokyo Ghoul dengan pemeran Kenki yang pada suatu episode Kaneki harus terpaksa di cabut giginya beberapa kali bahkan ratusan kali karena metabolisme tubuh yang setengah manusia setengah ghoul akan semakin kuat. Singkat kata dalam setiap artikel saya samarkan nama tempat dan orangnya kecuali artikel endorse ya. Bahaha...

Okeh.. lanjut ke pengalaman tambah gigi, sebenarnya saya tidak sadar bahwa gigi saya ada yang bolong maksud saya berwarna hitam. Apa ya istilah ilmiahnya.. ? Setelah saya rutin membersihkan karang gigi atau biasa disebut scaling. Tara... terlihat warna hitam disela-sela gigi sehingga tidak terlihat.

Singkat cerita saya sudah membuat janji dengan Dokter Kaneki di Klinik. Sesampainya di Klinik menunggu antrian dan tiba giliran saya.. Hm... saya tidak terpikir bahwa akan terasa sakit setelah saya dicabut 6 kali dan 2 gigi diantaranya merupakan operasi beda.

Prosesnya seperti biasa, rileks di kursi yang empuk dan selanjutnya kumur-kumur. Setelah itu gigi saya seperti disikat tetapi dengan sikat elektrik dan pasta giginya tidak membuih.. Saya sendiri tidak bertanya proses apa itu. Dan berikutnya bor mulai berbunyi tanda warna hitam di gigi akan hilang.

Setelah itu mulut diberikan dua kapas dan cairan seperti semen putih dimasukan pada bagian yang sudah di bor tadi. Berikutnya bayar deh.. haha.. Bagaimana rasanya ? yang telah saya rasakan tidak sakit kok. Hanya saja akan ada bau gosong saat gigi di bor.

Bagaimana apakah ada gigi anda yang bolong ? Harus segera konsultasikan ke dokter gigi ya.
Share:

4 komentar:

  1. Wah saya belum pernah tambal gigi gan, tapi pengalaman ya menginspirasi.. Thank gan

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Sekitar 120rb kak Diego, saya lupa :p

      Hapus