Cara Terbaru Monetisasi UC News

Cara terbaru monetisasi UC News aku tulis karena melihat teman seperjuangan yang baru mendaftar program UC We-media protes di grup whatsapp. "Gw sudah punya poin ideks lebih dari 40 kok nggak bisa monetisasi ya", tulisnya tanpa tanda baca. Akhirnya aku tulis saja supaya ReadMo bisa mengetahuinya juga. Sebelumnya Monyo telah menerbitkan artikel berjudul "Pengalaman Mendaftar UC We-media Menjadi Kontributor UC News Indonesia" dan masih dalam proses penambahan, harapanya bisa sampai PO ya. Hehehe... Amin.

Masih gagal atau tidak bisa monetisasi ada banyak faktor yang mempengaruhi. Terkadang kurang memahami syarat yang sudah tertera jelas di website UC We-media Indonesia. Syarat mendaftar program monetisasi UC News sebagai berikut.

Syarat pendaftaran monetisasi UC News, screenshot: ucweb.com.
 Ayo kita bahas satu-satu yang pertama, jumlah hari setelah pendaftaran UC We-media. Berarti misalkan diterima pendaftaran pada tanggal 1 Agustus 2018 kamu bisa melewati syarat ini jika sudah tanggal 8 Agustus 2018.

Kedua, menyelesaikan misi pendatang baru. Aku ingat pertama masuk platform ada 3 misi salah satunya adalah mengisi survey dan 2 misi lainnya kamu bisa menjawabnya sendiri.

Ketiga, jumlah pengunjung salah satu konten (artikel/video) berjumlah lebih dari 1000 kunjungan atau pengikut akun lebih dari 200 pengikut.

Keempat, poin indeks 7 hari terakhir lebih dari 40 poin. Di poin ini banyak yang salah pemahaman, jadi setelah poin indeks kamu 40 naik pada tanggal 6 Agustus berarti 7 hari kedepan kamu harus mempertahankan poin indeks agar di atas 40. Banyak yang salah paham di hitung dari mulai di terima di UC We-media Indonesia.

Kelima, poin kredit saat ini lebih dari 80 poin. Poin kredit tidak akan turun jika kamu tidak melanggar peraturan dari UC We-media. Misalnya membuat thumbnail dengan foto mengandung SARA, Pornografi, dan sebagainya. Silahkan baca ketentuan di UC Web.

Pembatalan monetisasi UC News,  screenshot: ucweb.com.

Perhatikan juga ketentuan masa berlaku monetisasi UC News. Salah langkah kamu tidak jadi menerima dollar dari UC We-media.

Cara mendapatkan dollar dari UC News,  screenshot: ucweb.com.

Ada masukan dari UC We-media untuk kamu yang ingin mendapatkan dollar. Ada tiga cara yang bisa diprakterkan.
1. Membuat konten artikel/video dengan topik pada halaman "rekomendasi tema" jika muncul.
2. Pelajari panduan menulis konten supaya berkwalitas.
3. Membagikan konten yang telah di setujui pihak UC News di media sosial.

Nah sekian cara terbaru monetisasi UC News pada program UC We-media. Semoga kamu bisa mendapatkan dollar dari membuat konten kreatif berupa artikel/video ya. Terima kasih.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar