Pengalaman Mendaftar UC We-media Menjadi Kontributor UC News Indonesia

Pengalaman Mendaftar UC We-media Menjadi Kontributor UC News Indonesia Monyo tulis karena investasi baru nih. Hehehe... pengalaman baru yang belum tentu orang lain pernah mengalaminya. Sebelum mendaftar program UC We-media pasti saya cari dulu review yang sudah pernah mengikutinya dan banyak yang menuliskan keburukan dan kebaikkan. Aku akan menulis versi Monyoku ya!


Senin, Juli 23 2018. Pukul 15.40 WIB,
Sore hari suda ada email masuk, nah hari Senin aku mendaftar karena gabut mikirin operasi tumor di kepala. Entah dari mana idenya mengunduh aplikasi UC News di handphone dan sekalian mendaftar program UC We-media, barang kali saat di rumah sakit aku bisa menghilangkan kebosanan dengan menulis artikel. Istilah lainnya adalah Plogging.

Screenshot email dari UCWeb, www.monyoku.com


Rabu, 1 Agustus 2018. Pukul 10.22 WIB
Benar saja, sudah 6 hari ada email yang mengkonfirmasi bahwa pendaftaran program UC We-media telah berhasil. Eits... berhasil mendaftar ya, belum berhasil menghasilkan. Tahap ini adalah harus berjuang menuliskan artikel 1 hari 1 artikel.

Konfirmasi pendaftaran penulis Program UC We-media, www.monyoku.com

Selasa, 7 Agustus 2018. Sekitar pukul 06.00 WIB.
Akhirnya mendaptakan dollar men... hahaha! Aku mendapatkan 1$ dari 1 artikel yang aku tulis pada hari Senin, 6 Agustus 2018. Dollar ini di dapat dari artikel rekomendasi terkait tema yang sedang trending dan 1 artikel di bayar 1$ yeah...

Setiap hari dari tanggal 1-6 Agustus 2018 menulis aku menulis 1 arikel, tetapi pada tanggal 6 bisa mendaptkan 2 kuota artikel yang dapat di terbitkan. Karena poin indeks sudah mencapai 40 poin. Lah tuh? Apa itu poin indeks?

Akan Monyo bahas di artikel berikutnya ya dan semoga bisa update terus terkait program UC We-media menjadi penulis di aplikasi UC News.


Baca artikel yang berkaitan dengan UC News,


Sabtu, 11 Agustus 2018. Sekitar pukul 20.00 WIB
Saat poin indeks sudah di atas 60 poin maka aku bisa mendaftarkan keuntungan view rekomendasi. View Rekomendasi adalah keuntungan konten yang berhasil terbit akan direkomendasikan pihak UC News ke pada pembaca sebesar 20%. Akhirnya langsung saja aku pun mendaftar, caranya?

View Rekomendasi, screenshot: ucweb.com
Klik DAFTAR saat poin indeks sudah mencapai 60 poin, lalu tunggu hari berikutnya baru dapat berfungsi keuntungan tersebut.
Mendaftarkan View Rekomendasi, screenshot: ucweb.com

Minggu, 12 Agustus 2018. Pukul 00.19 WIB.
Aku pun memperhatikan dashboard UC We-media. Yeay poin indeks sudah mencapai enam puluhan, berarti sudah bisa monetisasi iklan di UC News dong ya? Eits... masih belum dan bersabar, karena harus menunggu hingga 7 hari lagi dan mempertahankan poin indeks di atas 40 poin.
Poin Indeks UC News, screenshoot: ucweb.com
Poin Indeks UC News, screenshoot: ucweb.com




Gambar di atas adalah screenshoot poin indeks UC News selama dua hari berturut-turut dan perbedaanya sangat jauh. Satu hal lagi, perhitungan poin indeks UC News terlambat 1 hari. Saat hari minggu yang aku bisa lihat adalah perolehan poin di hari Jum'at bukan Sabtu.

Paling mudah menaikkan poin indeks dengan cara berkomentar di artikel UC News lainnya. Maka aku akan mendapatkan poin keaktifan, sedangan saat membalas komentar di artikel yang aku terbitkan mendapatkan poin Interaktif.

Owh iya, ayo coba cek keuntungan yang sudah aku daftarkan yaitu View Rekomendasi. Apakah berhasil terdaftar?
View rekomendasi, screenshoot: ucweb.com
Dari keuntungan View Rekomendasi tambahan ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pembaca/penonton konten yang berhasil terbit. Karen tidak semua konten di UC News dapat diterbitkan loh.

Minggu, 12 Agustus 2018, Pukul 12.16 WIB. 
Akhirnya setelah tidur kurang nyeyak menunggu waktu kapan aku bisa mendaftar monetisasi UC News dari UC We-media. Cek siang ini iseng membuka pengaturan akun lalu klik keuntungan. Waw... aku sudah bisa mendaftar program monetisasi UC News. Buktinya? Lihat ini.

Monetisasi Iklan, screenshot: ucweb.com
Setelah siap untuk DAFTAR, langsung aku buka aplikasi Snipping Tool. 

Aturan Pembagian Pendapatan Iklan, screenshot: ucweb.com
Belum selesai dan muncul jedela Aturan Pembagian Pendapatan Iklan, hwaaaa.... berdebar-debar hatiku. Scroll ke bawah saja, kemudian centang kesepakatan. Tetapi lebih baik baca dulu supaya tidak ada kesalah pahaman.

Setuju peraturan Monetisasi UC News, screenshot: ucweb.com
Reward monetiasi UC News yang berhasil, screenshot: ucweb.com
Wah, selamat berhasil mendaftar program monetisasi UC News dari UC We-media. Klik CEK SALDO yuk.

Saldo UC News, screenshot: ucweb.com
Hhehe... sudah ada 1$ dari UC News, dan dashboard monetisasi UC News sudah aktif terlihat muncul fitur PENDAPATAN LAST MONTH.


...
...
Tbc...



Share:

0 komentar:

Posting Komentar