Pengalaman Mendapatkan Job dari Sociabuzz - Monyoku

Update

Rabu, 11 Desember 2019

Pengalaman Mendapatkan Job dari Sociabuzz

Pengalaman Mendapatkan Job dari Sociabuzz

Sociabuzz menurut Monyoku adalah platform agensi untuk mencari Influencer walapun jasa yang ditawaran beragam. Namun, lebih banyak job untuk influencer selama Monyoku tergabung menggunakan Sociabuzz.

SociaBuzz.com merupakan situs online marketplace untuk mencari dan memesan berbagai jasa kreatif antara lain: jasa endorse (selebgram, blogger, buzer, youtuber), penulis, fotografer, videografer, make up artist, penyayi, band, DJ, Pembicara, MC, Stand up Comedian, dan Model. Dikutip dari laman sociabuzz.com.
.Laman awal SociaBuzz kamu akan dihadapkan pada dua pilihan yaitu Klien atau Talent. Jika membutuhkan jasa endorse selebgram silakan mendaftar menjadi Klien. Namun, jika kamu seorang Selebgram, Fotografer, atau pun pekerja kreatif lainnya yang sudah disebutkan SociaBuzz. Silakan mendaftar menjadi Talent. 

Setelah mendaftar dan mengisi data jangan lupa untuk memverifikasi di email bahwa benar kamu mendaftar menjadi Talent di SociaBuzz. Hal ini memastikan bukan orang lain yang mendaftarkan diri. Walapun di SociaBuzz memang ada pilihan mendaftar Talent sendiri atau di daftarkan orang lain (manager). 

Mau contoh isi profil di SociaBuzz? silakan bisa melihat profil dari Monyoku berikut ini. Klik profil SociaBuzz Monyoku, kenapa harus minimal mengikuti profil Monyoku? Berarti Klien sudah bisa percaya dengan profil Monyoku seperti itu, minimal. Karena Job yang Monyoku terima baru satu nih. Mungkin jika profil makin lengkap lagi bisa tambah banyak berkali-lipat hahaha...


Profil SociaBuzz Monyoku

Nah memang ditahap ini, Talent dengan sendirinya akan memiliki peluang mendapatkan Job. Tetapi bukan berarti Talent duduk manis menanti panggilan Job dari SociaBuzz karena di SociaBuzz juga bisa apply pekerjaan yang di iklankan oleh Klien. Di mana bisa mendaftar pekerjaan endorse di SociaBuzz?

Tunggu dulu mau berbagi rating Monyoku di SociaBuzz untuk pertama kali nih. Jadi semacam driver ojol, boleh banget saat job di SociaBuzz selesai bisa minta untuk memberikan rating bintang lima supaya dapat orderan lancar.

Rating SociaBuzz Monyoku
Nah dari profil ini Monyoku bisa tahu tingkat kepuasan Klien. Semakin banyak Job yang diperoleh dari SociaBuzz maka kemungkinan Klien memilih Monyoku sebagai Talent semakin tinggi juga.

Rating SociaBuzz Monyoku terlihat baik.
Menurut SociaBuzz kelengkapan profil Monyoku di SociaBuzz sudah baik. Nah, silakan kamu contoh sebagai patokan. Lebih lengkap justru lebih baik. Ada pilihan untuk memperharui data sosial media di profil SociaBuzz juga. Hal ini penting karena semakin bertambah hari. Pasti jumlah followers sosial media akan naik kan?

Menu yang tersedia di SociaBuzz

Sebelum mengetahui bagaimana cara mendapatkan Job di SociaBuzz alangkah baiknya. Monyoku sedikit jelaskan terkait menu yang tersedia di SociaBuzz.

  • Tawaran Job
Menu Tawaran Job adalah tempat di mana Talent melamar pekerjaan di SociaBuzz. Di Tawaran Job banyak Job yang bisa di pilih berdasarkan jenis akun. Kalau dari Monyoku harapannya di Tawaran Job, Talent di sediakan Job yang memang bisa didaftarakan. Istilahnya di filter yang sesuai dengan profil Talent saat ini. Karena masih campur Job yang belum sesuai dengan profil dan yang sudah. Talent harus ekstra melihat satu-satu tawaran job.

  • Job saya
Menu Job Saya berisi aktivitas saat ada tawaran job dan juga menu lainnya seperti membagikan sebuah link lalu, dapat uang. Bisa juga mengajak teman bergabung di SociaBuzz.

Menu Job Saya di SociaBuzz


Status Job yang sudah selesai dilaksanakan di SociaBuzz juga bisa di lihat di sini.

Status Job di SociaBuzz

  • Profil
Menu Profil untuk mengubah data seperti nama, email, nomor Whatsapp dan lain-lain.

  • Refferral
Menu Refferral untuk melihat kode refferral untuk mengajak teman bergabung di Sociabuzz. Kode refferal milik Monyoku yaitu monyokup silakan digunakan untuk mendaftar diawal Sociabuzz.

  • Affiliate
Menu Affiliate digunakan untuk berbagi link sebuah produk yang terhubung dengan Sociabuzz. E-Commerce terpilih dari Sociabuzz akan memberikan komisi penjualan.

  • Pesan
Menu Pesan digunakan untuk melihat pesan dari Sociabuzz. 

  • Lainnya
Menu lainnya berisi Tutorial, Transaksi, ER Calculator, ER Brenchmark, Cari Jasa, dan Keluar dari akun Sociabuzz.

Setelah mengetahui apa saja menu di Sociabuzz mari bahas pengalaman mendapatkan Job di SociaBuzz.

Setelah mempunyai akun Sociabuzz, Monyoku selalu melihat Tawaran Job untuk apply pekerjaan yang sesuai dengan kriteria akun instagram Monyoku. Jangan pernah menyerah untuk apply job di Tawaran Job Sociabuzz. Karena, pastinya banyak influencer yang mendaftar juga. Selalu sabar dan bahagia saat apply, jangan putus asa.

Bagaimana jika mendapatkan Job dari Sociabuzz?

Pihak Sociabuzz akan mengirimkan email dan Whatsapp, jadi bagi yang tidak sering membuka email, Sociabuzz sangat memanjakan penggunakanya. Selain itu, pihak yang melakukan endorse juga menghungi melalui whatsapp untuk memberikan brefing.

Apa itu brefing? Jadi, pihak yang memberikan endorse akan menjelaskan peraturan caption atau bagaimana foto yang sesuai dengan produk. Istilahnya, apa yang diinginkan pihak endorse harus sesuai dengan yang akan dibuat.

Setelah bahan endorse jadi dan di unggah di instagram, jangan lupa untuk selalu memantau perkembangan jumlah impressi. Impressi harus dilaporkan untuk pertanggung jawaban jangkauan yang diberikan akun instagram milik kita.

Setelah itu, fee atau dana endorse akan ditahan oleh Sociabuzz sampai pihak endorse sudah menyatakan program endorse telah selesai. Kurang lebih seperti itu, jika ada yang ditanyakan silakan dikolom komentar. Atau melalui instagram @monyoku, Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar