Istilah-istilah dalam Media Sosial yang Perlu Kamu Tahu? - Monyoku

Update

Jumat, 26 Juni 2020

Istilah-istilah dalam Media Sosial yang Perlu Kamu Tahu?

Istilah-istilah dalam media sosial yang perlu kamu tahu? aku rasa materi ini sangat mendasar.

Pernah kamu membuka fitur 𝐈𝐧𝐬𝐢𝐠𝐡𝐭 𝐈𝐧𝐬𝐭𝐚𝐠𝐫𝐚𝐦? 

Ada 2 kolom 𝐈𝐧𝐭𝐞𝐫𝐚𝐜𝐭𝐢𝐨𝐧𝐬 dan 𝐃𝐢𝐬𝐜𝐨𝐯𝐞𝐫𝐲. Sejujurnya aku sendiri masih suka bingung, yang penting upload konten. Tapi ternyata, kalau kamu paham tentang ini. Dapat membantu dalam menemukan konten yang cocok/disukai followers.

Walaupun sudah aku coba ubah instagram menggunakan bahasa Indonesia ternyata tetap saja, penjelasan masih menggunakan bahasa Inggris. Jika aku salah memahami. Mohon dikoreksi ya.


Reach adalah jumlah total pengguna instagram yang melihat konten. Untuk 1 akun dihitung 1 bisa juga disebut pengguna unik.

Impressions adalah jumlah seluruh pengguna instagram berapa kali melihat konten. Untuk ini, 1 akun terhitung bisa lebih dari 1. Karena yang dihitung bisa dari home, hashtags, profile, dm, explore.


Lalu, saat membuka tools sosialblade, akan muncul istilah Engagment Rate. Hal ini membuat tools tambahan terasa dibutukan karena di Insights Instagram belum tersedia. Selain itu, average likes dan comments bisa dipantau menggunakan socialblade.

Engagment Rate adalah tingkat keterlibatan yang diambil dari jumlah followers, jumlah likes, dan jumlah comments dalam satu akun media social.

Avg likes adalah rata-rata jumlah suka pada akun instagram, untuk socialblade mengukur rata-rata dari 20 postingan terbaru.

Avg comment adalah rata-rata jumlah komentar pada akun instagram, sama seperti avg likes mengukur rata-rata dari 20 postingan terbaru.

Kalau ada kosakata yang perlu ditambahkan boleh komentar ya ❤️ sangat diharapkan. Hehe.

#socialmediaenthusiast #belajarinstagram #instagram #monyoku


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar