Kapan Waktu Terbaik Upload di Instagram? - Monyoku

Update

Jumat, 26 Juni 2020

Kapan Waktu Terbaik Upload di Instagram?


[Golden Hour Instagram Post]
kapan waktu terbaik untuk mengunggah konten 

Kapan waktu terbaik untuk mengunggah konten di Instagram? - pertanyaan dari @dwi550saputra yang pernah aku bahas disalah satu acara Dinpar DIY. Jadi, mari diskusi bersama. Aku bukan ahlinya, tapi gemar bermain sosial media. Jika ada beda pendapat silakan beri komentar.

Jika kamu punya akun @instagramforbusiness atau kreator konten dengan nice special pastinya harus dipelajari lebih dulu. Siapa penonton dan pembaca yang melihat konten. Usia berapa? Laki-laki atau perempuan?

Aku contohkan akun cerita horror, mohon maaf kalau unggah konten jam 12 siang pas banget barengan sama Abang Es Goyobot jualan. Apakah ada yang membaca cerita horror? Bisa jadi ada, tapi kurang optimal.

Lalu, akun kuliner. Pastinya akan menjadi special saat diunggah di waktu perut keroncongan. Bingung banget pilih Geprek Bu Rum atau beli Olive Chicken.

Bagaimana dengan akun jualan hijab misalnya? Waduh beda dong, sama yang kuliner atau cerita horror? Kalau kamu masih bingung untuk research target pasar konten kamu. Yuk bahas bareng, kapan pengguna instagram membuka instagram pada umumnya.
.
(lihat silde ke-2) ini insights akun yang aku kelola. Perbedaan yang paling mencolok adalah akun A memiliki 86% followers perempuan. Sedangkan akun B memiliki 69% followers laki-laki. 
Kemudian, lihat diagram di bawahnya. Aku pilih random hari Rabu. Ternyata sama saja, pengguna instagram perempuan dan laki-laki aktif pada ๐—ท๐—ฎ๐—บ ๐Ÿต ๐—ฝ๐—ฎ๐—ด๐—ถ, ๐Ÿญ๐Ÿฎ ๐˜€๐—ถ๐—ฎ๐—ป๐—ด, ๐Ÿฏ ๐˜€๐—ผ๐—ฟ๐—ฒ, ๐Ÿฒ ๐˜€๐—ผ๐—ฟ๐—ฒ, ๐Ÿต ๐—บ๐—ฎ๐—น๐—ฎ๐—บ.
.
(lihat slide ke-3) akun A menunjukan 3 hari tertinggi pengguna instagram yaitu Kamis, Minggu, dan Jum'at. Untuk akun B menunjukan Jum'at, Senin, dan Kamis. Lalu, muncul pertanyaan berapa kali unggah konten dalam sehari? Eh, tidak bisa langsung terjawab. Kembali lagi, konten apa yang kamu unggah? Masa Iya, konten traveling setiap hari upload konten? Apa punya pintu doraemon.

Maka dari itu, sesuai kemampuan yang kamu miliki. Kalau kamu jualan F&B pasti cukup di dapur untuk membuat konten sehingga setiap hari bisa mengunggahnya.

Apakah pertanyaan sudah terjawab? Captionnya udah ndak muat ini ๐Ÿ˜ญ. Silakan bertanya ya.

#socialmediaenthusiast #belajarinstagram #instagram #monyoku


Tidak ada komentar:

Posting Komentar